Selamat Datang di Blog Langit Biru Pembaharu, semoga Kunjungan Anda Bermanfaat

Kerumah Darin.Lutfi Minta Pijat

JAKARTA (Surabaya Pagi)- Kabar Luthfi Hasan Ishaaq, tersangka suap kuota impor daging sapi, memiliki istri muda bernama Darin Mumtazah, lambat laut terkuak. Demi mendapatkan pelajar SMA itu, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu disebut-sebut menjanjikan rumah seharga Rp 3 miliar, mobil Grandis hingga apotik untuk usaha ayahanda Darin, Ziad. Sedang Darin yang tahun ini lulus SMA dinikahi ketika berusia 18 tahun. Benarkah?

Tiga orang pria berwajah Timur Tengah ini mengaku kerabat Darin Mumtazah. Ketiganya datang dari Wonosobo, Jawa Tengah, ke rumah yang dikontrak keluarga Darin di Jalan Bhineka Raya no 3 RT 10 RW 09, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur. Mereka mencari Mufida alias Umi, ibunda Darin, Kamis (23/5) kemarin.

Kepada wartawan, Umam Bahanan (44) salah satu kerabat Mufida menuturkan, pernah diceritakan soal pernikahan Darin dengan Luthfi Hasan Ishaaq. Umam mengaku tidak pernah bertemu langsung dengan Luthfi. Namun, dia pernah diajak jalan-jalan oleh Mufida dengan menaiki mobil Mitsubishi Grandis yang diberikan untuk Darin. "Kata ibunya, mobil itu diberikan untuk Darin," ujarnya di depan rumah kontrakan yang diduga disewa Luthfi untuk keluarga Darin.

Menurut Umam, Mufida juga pernah mengatakan jika keluarga itu dijanjikan akan dibelikan rumah baru seharga Rp 3 miliar, mobil baru, dan dibuatkan apotek sebagai tempat usaha. "Setelah ada kasus ini, Umi dan suaminya Ziad sering berantem. Suaminya menagih janji-janji rumah dan apotek itu. Mereka merasa tertipu," lanjutnya.

Sekadar diketahui, salah satu mobil yang disita KPK dari kantor DPP PKS adalah mobil Mitsubishi Grandis bernopol B 7476 UE. Mobil itu kini sudah berada di kantor KPK.
"Mufida pernah cerita ke saya anaknya akan dinikahkan dengan Luthfi. Ceritanya sekitar bulan puasa tahun lalu, tapi saya tidak lihat kapan pernikahan. Setelah itu yang saya tahu, setelah mereka menikah, mereka sudah tinggal di sini," kata Umam.

Kerabatnya itu juga menyebutkan, Darin Mumtazah dinikahi Luthfi Hasan Ishaaq sekitar Oktober-November 2012. Umur berapa Darin saat itu? Belum mendapatkan kejelasan, namun dari status twitternya, Darin sempat mengungkapkan usianya ke-17 pada November 2011. Ini terlihat dari dua akun, yakni @darinmumtazah dan @darinmumtazzz.

Berbeda dengan kerabatnya, ibunda Darin Mumtazah, Mufida, tetap bersikukuh buah hatinya itu tidak menikah dengan Luthfi Hasan Ishaaq. Kabar pernikahan itu dianggap bohong. "Sekarang kalau memang Darin istrinya Pak Luthfi, pemberian Pak Luthfi mana? Mana mobil? Mana rumah?" ucap Mufida sambil mengangkat kedua tangannya. "Kalau Darin istrinya Pak Luthfi, saya mau rumah, mau mobil, mau deposito," lanjut dia.

Jadi Darin bukan istri Pak Luthfi? "Ini tu bohong. Dia masih anak sekolah," jawab Mufida yang terbalut kaos dan celana panjang warna hitam ini. Ia juga membantah Darin memanggil Luthfi dengan sebutan papa. "Kalau panggilan mama papa itu nggak ada," tegas Mufida berapi-api.

Meski begitu, Mufida tak menampik jika Luthfi Hasan beberapa kali berkunjung ke rumah Darin Mumtazah. Menariknya, mantan anggota DPR RI itu meminta dipijat.

"Pak Luthfi memang beberapa kali berkunjung. Pak Luthfi masuk ke rumah saya, dia minta pijat. Itu kan tamu. Jadi ya saya tolongin," cetus Mufida.

Mufida tidak merinci siapa yang memijat sahabat Fathanah itu. Tetapi, seorang satpam bernama Suyitno mengaku pernah memijit Luthfi. Mufida mengatakan rumah di Jalan Bhinneka Raya, Cawang, Jakarta Timur, bukanlah miliknya. Rumah itu dikontrak untuk berbisnis. "Cuma ngontrak saja. Niat saya rumah di Bhinneka itu mau buat bisnis," ungkapnya.

Ada Artis, Istri Politisi dan Ibu-ibu

Transaksi rekening tersangka suap kuota impor daging di Kementerian Pertanian beredar di kalangan wartawan, Kamis (23/5). Dalam data itu, Ahmad Fathanah, tersangka tindak pidana pencucian uang, diduga mengirim dana hingga miliaran rupiah ke 40-an perempuan. Siapa saja?

Dalam data yang diperoleh wartawan, beberapa nama perempuan sudah sempat diberitakan, yakni artis senior Ayu Azhari, Maharani Suciono, model seksi Vitalia Sesha dan penyanyi dangdut seperti Dewi Kirana, Tri Kurnia Puspita, serta Sefti Sanustika, istri muda Fathanah. Aliran uang terhadap ke 45 perempuan tersebut sudah terjadi sejak 2003. (Selengkapnya baca grafis)

Atas beredarnya nama-nama itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menegaskan data itu bukan berasal dari KPK. "Kita tidak tahu (asal data itu, red)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, kemarin.

Nama-nama yang disebut dalam aliran dana itu, kata Johan, juga belum tentu sama dengan laporan hasil analisis yang diserahkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ke KPK dalam kasus pengurusan impor daging. "Jadi belum tentu benar juga," cetus Johan.

Wakil Kepala PPATK Agus Santoso saat dikonfirmasi tentang data yang beredar ini, menegaskan dokumen transaksi itu bukan dari PPATK. Agus mengakui sudah melihat data itu di sebuah media. "Saya tidak bisa mengonfirmasi data itu. Tapi kalau dilihat dari datanya, bukan tipikal PPATK. Tipikal dokumen kami tidak seperti itu," kata dia saat dihubungi terpisah.

Profil data transaksi mencurigakan PPATK biasanya merinci transaksi yang masuk dan ke luar dari dan ke sebuah rekening yang dianggap mencurigakan. "Yang ini kalau saya lihat, dibuat bulat-bulat. Tidak jelas, apakah itu transaksi masuk atau ke luar," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala PPATK Muhammad Yusuf membenarkan adanya temuan transaksi mencurigakan dari rekening tersangka kasus kuota impor daging sapi, Ahmad Fathanah, ke sekitar 40 wanita. Namun, Yusuf mengaku tidak hafal nama-nama wanita itu. Yang pasti, mereka tidak hanya dari kalangan artis, tetapi juga ibu-ibu rumah tangga. "Banyak yang dari kalangan ibu rumah tangga. Termasuk perorangan. Dan, semua temuan sudah kita serahkan KPK," pungkas Yusuf. n jk/re/d
Sumber : http://www.surabayapagi.com
 
Support : Music Live | Timur Belambangan | Blogger Tips
Copyright © 2013. LANGIT BIRU PEMBAHARU - izal_zakaria All Rights Reserved
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger